Dokumentasi API hacker cracking the binary code data security

Cara Membuat Dokumentasi API untuk WhatsApp Business

Info Terkini

API WhatsApp merupakan produk terbaru WhatsApp yang didesain secara khusus untuk memudahkan suatu bisnis menjangkau pelanggan. Dokumentasi API WhatsApp pada WhatsApp Business digunakan dalam menghubungkan WhatsApp dengan platform atau aplikasi lain.

Ada juga fitur penghubung antara akun WhatsApp dengan email atau situs web yang dimiliki oleh pemilik bisnis tersebut. Dengan sistem semacam ini, WhatsApp Business tentu memiliki banyak manfaat yang bisa ditemukan pengguna. Apa saja?

Manfaat Dokumentasi API WhatsApp pada WhatsApp Business

Pengalaman yang jauh lebih baik untuk menjangkau dan berinteraksi dengan pelanggan bisa didapatkan melalui WhatsApp Business. Dengan dokumentasi API WhatsApp yang dihadirkan, pengguna WhatsApp Business akan mendapatkan beberapa manfaat berikut :

Dokumentasi API hacker cracking the binary code data security

Memiliki profile business sebagai branding

WhatsApp Business memang disediakan oleh pihak WhatsApp sebagai fitur khusus untuk optimasi brand atau bisnis. Fitur API pada WhatsApp Business dihadirkan untuk memberikan informasi yang bermanfaat bagi pelanggan seperti hal – hal yang berkaitan dengan jam kerja, alamat email, alamat bisnis, deskripsi bisnis serta situs web Anda.

Hal ini tentu dapat menjadi bagian dari branding sebuah akun WhatsApp yang menjalankan bisnis. Pengguna atau pemilik bisnis bisa memiliki pengenalan dan branding usaha secara bersamaan dalam satu akun tersebut.

Digunakan di banyak agen dan device

Akun WhatsApp API dapat digunakan banyak admin atau agen dengan satu nomor melalui perangkat yang berbeda. Dengan demikian, bisnis akan merespon pelanggan secara lebih cepat dan mereka juga tidak akan kebingungan dalam menghubungi pengguna karena digunakan hanya satu nomor saja.

Otomatisasi sistem dihadirkan

API WhatsApp telah dilengkapi dengan sistem otomatisasi yang hadir menyimpan dan mengunduh semua kontak, percakapan serta informasi pelanggan. Hal ini akan memberikan banyak manfaat untuk suatu tim support dan memberikan customer experience dengan sangat baik.

Akun sudah terverifikasi dan customer trust meningkat

Green tick atau centang hijau menjadi suatu tanda bahwa akun WhatsApp sudah terverifikasi atau terbukti memiliki bisnis. Tanda centang hijau ini pada akun WhatsApp bot API akan meningkatkan kredibilitas atau trust (kepercayaan) di mata pelanggan atas bisnis Anda.

Melayani pelanggan dengan cepat menggunakan rotator

Rotator pada API WhatsApp secara otomatis akan meneruskan pesan dari pelanggan atau memberikan prospek yang sangat baik untuk customer service. Dengan begitu semua pesan yang masuk akan bisa ditangani secara lebih cepat dan ekstra tepat.

Dokumentasi API

Didukung asisten virtual atau chatbot

WhatsApp Business API hadir dengan banyak fitur unggulan. Salah satu fitur unggulannya adalah chatbot. Chatbot ini merupakan suatu komponen fitur yang mampu memberikan respon kepada pelanggan secara otomatis.

Robot virtual sendiri juga dapat menyelesaikan segala macam permintaan pelanggan dalam waktu cepat tanpa bantuan customer service sendiri. Jadi merupakan suatu virtual compliment yang akan merespon pelanggan sesuai yang disetting pengguna.

Membantu mengirimkan pesan broadcast

WhatsApp blast atau WhatsApp bulk merupakan fitur yang mampu mengirimkan banyak pesan secara bersamaan. Hal ini tentu sangat bermanfaat untuk membantu meningkatkan produktivitas tim CS dan dapat menjadi sebuah media promosi yang efisien.

Terintegrasi dengan CRM

API WhatsApp Business akan terintegrasi dengan CRM. Integrasi dengan CRM menjadi suatu hal yang sangat bermanfaat untuk mendorong pertumbuhan bisnis serta meningkatkan loyalitas dari pelanggan.

Itulah berbagai macam manfaat dan alasan bisnis perlu tahu dokumentasi API WhatsApp yang disediakan pihak WhatsApp Business. Anda pemilik bisnis yang belum download WhatsApp Business, download sekarang juga!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *